Share this history on :

Sabtu, 18 Agustus 2012

Beberapa Tempat Wisata yang akan mendapat pengamanan intensif

Tiga titik kawasan obyek wisata di Jawa Barat mendapat prioritas Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Jabar pada saat Liburan Lebaran 2012.

"Koordinasi sudah dilakukan dengan petugas maupun dengan balawisata untuk mengantisipasi bludakan pengunjung wisata pada liburan Lebaran 2012," kata Direktur Pam Obvit Polda Jabar, Kombes Pol Ismayanto Agung di Bandung, Senin.

Tiga kawasan wisata yang akan mendapat pengamanan intensif bludakan pengunjung adalah kawasa Bogor dan Puncak Cianjur, Bandung Raya, Garut dan Pangandaran Kabupaten Ciamis.

Ismayanto menyebutkan, secara umum infrastruktur jalan ke obyek wisata itu sudah mulus, dan juga dilakukan pelebaran jalan di beberapa titik yang sempit. 
Keempat kawasan itu, kata dia akan menjadi tujuan wisata favorit pada musim Lebaran. Obyek wisata di Bogor adalah Taman Safari dan Puncak, serangkan di Bandung adalah kawasan Lembang, Kebun Binatang dan Taman Lalu lintas serta obyek wisata Pangalengan dan Ciwidey.

Kabupaten Garut diprediksi akan menjadi lokasi kunjungan wisata, antara lain ke Cipanas Garut, sedangkan Pangandaran dipastikan menjadi obyek wisata favorit di Kabupaten Ciamis.

"Selain pengamanan jalur, juga dilakukan koordinasi dengan balawisata di lokasi, untuk mengantisipasi adanya kecelakaan di obyek wisata," katanya.

Selain pengamanan obyek wisata, Direktorat Pam Obvit juga melakukan pengamanan obyek vital seperti gedung pemerintahan, PLN, Telkom serta instalasi vital lainnya termasuk PLTA, Gardu PLN serta lainya.

"Kami sudah memiliki inventarisasi dan peta obyek vital, selain menempatkan personil di lokasi pengamanan juga dilakukan melalui patroli mobile," kata Direktur Pam Obvit Polda Jabar itu menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar