Share this history on :

Selasa, 26 Februari 2013

Ronaldo Raja Camp Nou

 Ronaldo Raja Camp Nou


Cristiano Ronaldo kembali membuktikan dirinya selalu bisa mencetak gol di Stadion Camp Nou, kandang Barcelona. Kali ini, pemain Real Madrid itu melakukannya di leg kedua semifinal Copa del Rey. Ronaldo mencetak dua gol untuk membawa Madrid menang 3-1 (4-2) atas Barcelona. Satu gol lainnya dicetak Raphael Varane.
Tambahan dua gol membuat torehan gol Ronaldo menjadi delapan dari enam laga El Clasico yang berlangsung di Camp Nou. Tapi, jika ditotal dengan jumlah gol ke gawang Barca, Ronaldo sudah mencetak 11 gol, delapan di Camp Nou dan tiga di Santiago Bernabeu dari 19 pertandingan.
Catatan gol Ronaldo di Camp Nou dimulai pada Piala Super Spanyol musim lalu. Madrid memang kalah 2-3, tapi pemain berjuluk CR7 itu meninggalkan jejak gol ke gawang Barca. Kemudian di Copa del Rey, Madrid tersingkir setelah bermain imbang 2-2 di Camp Nou dan kalah 1-2 di Bernabeu. Namun, Ronaldo mencetak satu gol di leg pertama. Beberapa bulan kemudian, Madrid dan Ronaldo membalas dengan kemenangan 2-1 di Camp Nou yang memberikan gelar La Liga.
El Clasico yang lain terjadi di Piala Super Spanyol pada Agustus 2012. Ronaldo mencetak gol pembuka Madrid atas Barcelona di Camp Nou ketika itu walau kalah 2-3.
Catatan gol Ronaldo di Camp Nou merupakan sejarah. Sebab tidak ada pemain yang mampu mencetak gol dalam enam laga beruntun di Camp Nou. Bahkan, Lionel Messi sekalipun. Dari segi rata-rata gol di El Clasico, Ronaldo unggul dengan 1,01 gol per laga. Sementara itu, Messi hanya memiliki catatan 0,82 gol per laga.
SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar