Share this history on :

Selasa, 20 Desember 2011

BMW Luncurkan Sedan Produksi Lokal

 
Jakarta: BMW Grup Indonesia memperkenalkan unit pertama BMW Seri 5 yang dirakit di Indonesia. BMW Seri 5 ini merupakan sedan menengah premium dengan penjualan tertinggi di Dunia.

Presiden Direktur BMW Grup Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa Indonesia telah menjadi negara kedelapan di dunia yang memproduksi BMW Seri 5 tersebut. "BMW Seri 5 ini adalah model BMW ketiga yang dirakit di perakitan Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara, setelah BMW Seri3 dan X1," ungkapnya dalam sambutannya di acara peluncuran BMW Seri 5 di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (14/12).

Ramesh menjelaskan bahwa, BMW 520i dan 528i terbaru ini merupakan dua varian yang dirakit di tanah air, keduanya mengusung mesin bensin empat silinder generasi baru berkapasitas 2 liter dengan teknologi Twin Power Turbo yang mengkombinasikan turbocharger Twin Scroll dengan Valvetronic, Double-Vanos, serta High Precision Injection. Kedua varian tersebut akan tersedia di showroom resmi BMW mulai Januari 2012 mendatang.

Menurutnya, Ekspansi aktivitas produksi ini berkaitan dengan pengumuman BMW Group pada Mei 2011 mengenai investasi baru sebesar Rp 100 milyar atau 8 juta euro yang ditanamkan di Indonesia. Perakitan mobil BMW tersebut dilakukan di pabrik perakitan PT Gaya Motor yang merupakan unit usaha PT Astra International, mitra BMW Group di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar