Share this history on :

Selasa, 20 Desember 2011

Freed dan Jazz Masih Jadi Andalan Penjualan Honda

 
Jakarta: Penjualan Honda Freed pada November 2011 naik 23 persen menjadi 960 unit dari 778 unit pada bulan sebelumnya. MPV Freed sekarang saat ini menjadi salah satu andalan Honda dalam memompa penjualan di Indonesia selain hatchback Jazz dan SUV CR-V.

"Menjelang akhir tahun, permintaan Honda masih sangat tinggi. Selain permintaan Honda Jazz dan Honda CR-V yang tinggi, Honda Freed juga semakin diminati konsumen di beberapa bulan ini," ujar Direktur Penjualan dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda di Indonesia, Jonfis Fandy di Jakarta, Senin (12/12).

Diakuinya, masa tunggu (indent) beberapa model mobil makin panjang saat ini, seiring terganggunya pasokan mobil CBU dan komponen dari Thailand. Ini akibat banjir yang terjadi di Thailand.

Sampai November 2011, menurutnya, penjualan Freed mencapai 9.078 unit. Pangsa pasar mencapai 10 persen di kelas MPV domestik. Menurut Jonfis, selain Freed, penjualan Jazz masih cukup baik. Bulan lalu, Jazz terjual 1.220 unit dengan akumulasi penjualan 19.232 unit. Jazz masih kokoh di puncak pasar hatchback domestik dengan pangsa pasar 33 persen.

0 komentar:

Posting Komentar