Share this history on :

Sabtu, 22 Desember 2012

Asik, Tweet-tweet Lama Kini Bisa Didownload


Asik, Tweet-tweet Lama Kini Bisa Didownload
Twitter,
 
 Twitter akhirnya menepati janjinya untuk memperbolehkan user men-download tweet lama yang pernah diposting. Kini para pengguna bisa bernostalgia dengan tweet-tweet lama mereka.
Situs micro-blogging tersebut mulai memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna men-download seluruh arsip Twitter mereka. Ini termasuk semua tweet dan retweet yang sudah diposting sejak pengguna bergabung dengan layanan Twitter.
"Mungkin Anda ingin mengingat reaksi Anda terhadap suatu kejadian dan bernostalgia dengan tweet Anda pada pasangan, atau hanya ingin melihat tweet pertama Anda. Kami sadar banyak pengguna yang ingin menjelajahi tweetnya di masa lalu," tulis perusahaan melalui posting blog.
Arsip ini memungkinkan pengguna Twitter melihat tweet per bulan, atau mencari kata-kata tertentu, frase, hashtag, atau username @. Fitur arsip ini nantinya bisa dilihat pada menu Setting, di bagian Twitter archive.
Jangan kaget kalau Anda belum menemukan/melihat opsi untuk mengunduh arsip tersebut, karena fitur ini memang belum dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia. Twitter menegaskan fitur ini akan diterapkan secara bertahap mulai hari ini, dan baru dapat diakses di Twitter yang berbahasa Inggris.

Twitter meminta agar para pengguna bersabar sampai fitur ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna. Namun Twitter mengklaim akan mengirimkan link download berisi arsip pribadi dalam satu file jika ada pengguna yang memintanya.
"Dalam beberapa minggu hingga beberapa bulan ke depan, kami akan membuatnya tersedia bagi seluruh pengguna di seluruh dunia untuk semua bahasa," kata Twitter sebagaimana dikutip dari PCmag, Jumat (21/12/2012).
Sejak Twitter diluncurkan pada tahun 2006 silam, tweet memang telah berkembang menjadi alat untuk mendiskusikan berbagai hal. Twitter juga telah menjadi alat untuk perubahan sosial. (DEW)

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar